Thursday, August 17, 2017

Cara Pindah ROM ke Global Stable Nougat Xiaomi Redmi Note 4X MIDO Tanpa PC

saat pertama kali liat ROM ini saya kira Untuk Nikel Redmi Note 4 MTK setelah saya lihat ternyata buat Mido Redmi Note Qualcomm, saya sempat heran Kenapa Redmi note 4 MTK ngak dapet-dapet Update Ke Android Nougat ya padahal satu generasi. ya sudahlah emang nasib nikel..hhhh.
saat pertama kali liat ROM ini saya kira Untuk Nikel Redmi Note 4 MTK setelah saya lihat ternyata buat Mido Redmi Note Qualcomm, saya sempat heran Kenapa Redmi note 4 MTK nga dapet-dapet Update Ke Android Nougat ya padahal satu generasi. ya sudahlah emang nasib nikel..hhhh

dulu saya sempat buat tutorial cara Update Android Nougat menggunakan ROM Developer tanpa PC Dan tanpa TWRP, nah sekarang sudah ada nh ROM yang Global Stable untuk Redmi note 4X, baru aja update kemarin tanggal 16 agustus sehari sebelum hari raya kemerdekaan, mungkin xiaomi ngasih kado buat para penggunanya berupa ROM,  perlu kamu ketahui bahwa ROM ini tidak menggunakan Miui 9 tapi menggunakan Miui 8,5, untuk Bug/Error saya tidak tau untuk Fitunya kamu bisa lihat di bagian bawah Postingan ini.
BACA JUGAFix Volte Xiaomi redmi note 4X MIUI 8 MM & LL
BAHAN
  • Download Recovery ROM DISINI
  • Download Fastboot ROM DISINI (Untuk cara Flash  Fastboot ROM bisa DISINI)
  • Redmi Note 4X kamu sudah harus ter-install TWRP
  • Redmi Note 4X kamu Harus sudah Unlock Bootloader
  • Sabar Dan Tawadhuk
BACA JUGA : Cara Flash / Install ROM MIUI9 Global Beta Xiaomi Redmi Note 4X

Install MIUI Global Stable Android 7 Nougat Redmi Note 4 MIDO


1. Pertama-tama kamu harus memastikan perangkat kamu sudah dalam keadaaan ter-install TWRP Recovery, belum tau silakan kesini 
2. pastikan Rom Recovery sudah kamu pindahkan ke Memori Internal/Eksternal atau kamu juga bisa menggunakan OTG Cable
3. masuk TWRP, matikan dahulu perangkat kamu. lalu booting kembali dengan tekan dan tahan tombol volume atas dan power hingga logo Mi muncul. Itulah langkah dalam masuk ke mode TWRP Recovery.
5. Jika sudah masuk TWRP recovery, hal selanjutnya yang wajib kamu lakukan adalah dengan melakukan backup Rom yang sebelumnya. dengan cara tekan tombol backup lalu centang semua setelah itu geser panah pada bagian bawah twrp, tunggu sampai selesai, Hal tersebut dilakukan agar mengantisipasi kegagalan instalasi, sehingga kamu bisa kembali ke Rom lama. namun jika kamu tidak ingin melakukan Backup juga tidak apa,
6. Setelah backup selesai, kembali ke Homescreen twrp lalu klik tombol wipe lalu pilih advance wipe dan centang dalvik, system, data, cache, selain itu jangan di centang setelah itu swipe/geser panah. Hal ini untuk menghapus partisi sistem dan membuat perangkat kamu siap untuk menerima Rom yang baru
saat pertama kali liat ROM ini saya kira Untuk Nikel Redmi Note 4 MTK setelah saya lihat ternyata buat Mido Redmi Note Qualcomm, saya sempat heran Kenapa Redmi note 4 MTK nga dapet-dapet Update Ke Android Nougat ya padahal satu generasi. ya sudahlah emang nasib nikel..hhhh
7. Selanjutnya kembali ke homeScren TWRP lalu klik tombol install dan navigasikan file zip Rom yang di download sebelumnya,  bila sudah swipe/geser panah agar flash file zip Rom dapat dilakukan. Instalasi ini akan memakan waktu 3 hingga 5 menit.
saat pertama kali liat ROM ini saya kira Untuk Nikel Redmi Note 4 MTK setelah saya lihat ternyata buat Mido Redmi Note Qualcomm, saya sempat heran Kenapa Redmi note 4 MTK nga dapet-dapet Update Ke Android Nougat ya padahal satu generasi. ya sudahlah emang nasib nikel..hhhh
saat pertama kali liat ROM ini saya kira Untuk Nikel Redmi Note 4 MTK setelah saya lihat ternyata buat Mido Redmi Note Qualcomm, saya sempat heran Kenapa Redmi note 4 MTK nga dapet-dapet Update Ke Android Nougat ya padahal satu generasi. ya sudahlah emang nasib nikel..hhhh
8. bila instalasi sudah selesai tekan Wipe cache & Davlik pada bagian bawah setelah itu swip panah, baru tekan reboot system
9. Boot pertama akan memakan waktu 5 hingga 10 menit, jadi tunggulah perangkat melakukan booting hingga selesai. Jika booting selesai,

sekian tutorial dari saya jangan lupa untuk Share Artikel ini ke teman-teman kamu, agar usaha keras TIM terbayar.

SEDIKIT FITUR

System
New - Support for exFAT SD cards
New - A smarter and more efficient CPU allocation strategy

Lockscreen, Status Bar, Notification Bar
Fix - Bluetooth earphones battery status error
Fix - Notification shade didn't appear after swiping down in some cases
Fix - Lock screen notifications were blank in some cases
Fix - Low battery prompt didn't disappear from the Lock screen after the device was charged
Fix - Couldn't connect to the personal hotspot if it was turned on in the Notification shade

Home screen
Optimization - Swipe up to remove a task in Recents
Optimization - Third party app icons
Optimization - Open the Weather app using the weather clck idget
Optimization - Reduced size of the Home screen icons
Fix - Cleaner couldn't fix background activity for Dual apps in some cases
Fix - Issues with the positions of icons after restoring Home screen layout from Mi Cloud

No comments:

Post a Comment