Thursday, August 17, 2017

Pengen Main Mobile Legend / Dota 2 Tanpa Lag, Berikut 3 Syarat Yang Harus Kamu Penuhi

3 Syarat sGame sejenis Mobile Legends masuk ke dalam kategori MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) seperti halnya DoTA 2 dan juga League Of Legends, namun dapat dimainkan di perangkat smartphone. Kemudahan tersebut menjadi alasan dibalik tenarnya game sejenis itu, yang masih banyak judul lain seperti Vainglory.
Jangka permainan yang pendek, penyesuaian yang mudah dan juga tidak perlu mengeluarkan uang hanya untuk memainkannya adalah alasan-alasan lain dibalik banyaknya orang yang tergila-gila dengan jenis game tersebut. Namun sayang, hingga saat ini masih banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan permainan tersebut tidak dapat berjalan di perangkat mereka.

Well, seperti game pada umumnya, MOBA smartphone memiliki persyaratan spesifikasi yang harus dipenuhi oleh perangkat, tidak hanya kapasitas RAM. Persyaratan tersebut bertujuan agar game dapat berjalan dengan cukup baik, tanpa adanya kendala.
Terdapat 3 persyaratan spesifikasi yang harus dipenuhi oleh perangkatmu, dan inilah jawabannya.

Sistem Operasi Android Ice Cream Sandwich dan iOS 6


Sistem operasi memiliki andil yang cukup besar sebagai penentu pantas atau tidaknya perangkat kamu untuk memainkan game MOBA. Bagi perangkat  Android, OS Ice Cream Sandwich 4.0 adalah syarat minimal yang harus dipenuhinya, agar permainan dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Persyaratan ini juga berlaku bagi mereka pengguna perangkat iOS. Untuk versi minimal yang harus dipenuhinya adalah iOS 6, yang mungkin masih dapat ditemukan pada perangkat iPhone 4s hingga iPhone 5.

Prosesor Quadcore 1.5GHz


Selain OS, tentu syarat lain yang harus dipenuhi oleh calon pemain MOBA mobile tertuju pada jenis prosesor perangkatnya. Agar permainan tidak tersendat, maka perangkat yang hendak dimasuki oleh game tersebut wajib mengemban chipset berjumlah inti 4 atau sebutannya adalah Quadcore.

Chipset berjenis Quadcore memiliki kemampuan mengolah data dengan lebih baik dibandingkan chipset berjumlah inti dua atau dual-core. Ditambah lagi, kecepatan pemrosesannya akan jauh lebih cepat, dengan kecepatannya minimalnya adalah 1.5GHz.

Prosesor yang menggunakan Quadcore saat ini hadir dari Qualcomm dengan Snapdragon 600, Samsung dengan Exynoss 4, dan NVIDIA Tegra 3

RAM 1GB & ROM 8GB


Dan inilah pertanyaan yang paling sering keluar, kapasitas RAM. Berdasarkan pengalaman kami, memainkan game MOBA Mobile tidak membutuhkan kapasitas RAM yang besar. Cukup dengan perangkat yang dibekali RAM 1GB dan telah memenuhi 2 persyaratan diatas, maka permainan pun bisa dilakukan dengan lancar.

Jika perangkatmu memiliki kapasitas RAM tersebut, pastikan juga menutup seluruh aplikasi dan juga menonaktifkan notifikasi sebelum memulai permainan. Hal itu bertujuan untuk menghindari crash yang dapat mengganggu jalannya permainan.

No comments:

Post a Comment